Jan 24, 2011

Tips Seger Bangun Pagi

Bangun Pagi dapat ide buat postingan, Abrakadabra.. Terjadilah judul diatas, hehe.

aq pernah membaca sebuah buku. lupa judulnya. Saat bangun pagi hari, hanya ada 2 pilihan; bagun dengan merasa malas, suntuk bin bete.. atau/ bangun dengan hati senang n penuh semangat. tinggal dipilih saja mana yang kamu inginkan???

Tambahan kalo dari j ada beberapa cara c:

1. Berdo'a.
udah pasti ini cara paling ampuh, secara memang harus bangun pagi-pagi banget buat sholat subuh kan kewajibannya begitu yach, tapi ada juga c yang habis subuhan malah bobo lagi, angkat tangan deh kalo dah gini:)

2. Minum Air Putih.
Minum air putih 6-8 gelas sehari bahkan dari tiga hari sebelumnya.

pengalaman pribadi c, dulu pernah pinggangku nyeri banget kalo pas pagi2 gitu, jadi bawaannya males bangun, pengen direbahin aja ni punggung.

sampe kemudian seniorku cerita kalo dulu juga pernah gitu, gara2nya kurang minum air putih, jadi tubuh yang kekurangan cairan mengambil air dari dalam tulang, ya pantes aja tulangnya jadi nyeri n sakit-sakit gitu kalo pagi hari.

Aq coba sarannya, dan o o, ternyata betul banget, bangun pagi tulang rasanya enteng bener. ^o^

3. Music
di Pagi Hari.
Hal yang mengasyikkan yang membuat kita bisa langsung lompat dari tempat tidur. music favorit kencang yang menyemangatkan. tinggal buka saja radio, Mp3 atau handphone pun boleh; my fav is katty perry, avril, kelly clarkson, bon jovi, simple plan, banyak sih.

4. Bayangkan hal-hal yang bakal menyenangkan hari ini.
kalo mikir yang ga enak-enaknya aja mah,, ga bangun2 ntar, malah mau mati aja,hehe.

ga perlu hal-hal yang besar, hal-hal kecil seperti menyeruput teh panas di pagi hari sambil makan roti bakar,, hmmm,pasti menyenangkan, dan tak akan bisa kita lakukan kalau terlambat bangun kan??

hmmm, itu aja yang kepikiran, mungkin teman-teman punya caranya masing-masing?? dishare juga dunk,hehe.


Selamat Beraktivitas, Have a Nice Day yaaa.. ^_^



27 komentar:

Fini Fitriani said...

tks yah, tipsnya bermanfaat..

mj said...

@Fini: Iya fin, sama-sama, seneng bisa bermanfaat ^_^

naruto said...

jng lupa pemanasan dulu....

Ello Aristhosiyoga said...

Kalo aku sih senengnya denger musik... Kayaknya enjoy banget!

Ello Aristhosiyoga said...

Kalo aku sih senengnya denger musik... Kayaknya enjoy banget!

Syaifullah Arifin said...

Aku paling sering melakukan yg No. 2 & 3 Miss.. itu hobby q di pagi hari.. tpi itu dulu sekarang itu mnjadi kegiatan ku di siang hari, karena aku tidurnya jm 6 pagi dan bekerja mulai pukul 14:00Wib dan sejak saat ini aku selalu merindukan sosok pagi yg dulu... yg dimna aku bisa berlari pagi dan menatap matahari dan bisa puter musik sbg olah raga otak... sedang org begadang tidak boleh melakukan itu semua...

Oh iya minum air putih saat bangun tidur itu sangat bermanfaat bgi kesehatan tubuh...

albertus goentoer tjahjadi said...

tipsnya mantep mbak... makasih ya udah berkunjung ke rumah mayaku...

kang ian dot com said...

wahaha saya juga lagi suka males2an ni buat bangun pagi hihi..makasih y tipsnya miss j ^^

Manajemen Emosi said...

mmm tips mantaaap...ya ya ya seger pagi membuat suasana hati bertambah lebih bermakna..tips yang patut dicoba...

NIT NOT said...

pas baca artikel ini jadi inget kalo belum cukup minum abis sarapan...thnx to remind me...heheheee...

mj said...

@Naruto: masang kompor maksudnya?haha, iya, senam pagi pemanasan dulu, ok tuh!

@Ello: yo a,, enjoy banget memang:)

@iif: oh,warnetnya buka semaleman tho, ya gpp jg c, yang penting dijaga aja kesehatannya if.

@Albertus: makasiiih, thanks jg dah berkunjung kerumah kecilku ini.. :)

@kang ian: wew, berarti malasnya belum dibunuh tho mas?? padahal udah bleeding gt kmrn,hehe.

@Manajemen emosi: Ya, terimakasih yaa... thanks dah mampir.

@Nit Not: Buruan cukupin mas,, :)

Penghuni 60 said...

Aku simpen tipsnya ya... mksh

Science Box said...

wah, setuju bgt ama semua tipsnya...
tp kyknya semua udh aku terapkan deh...

Kay said...

hi, I'm a newbie, please support me,
follow me I will do the same...
thnks for your tips
:)

John Terro said...

wow ... tipsnya keren :)

miss j said...

@Penghuni60: Simpen aja,,thanks ya.

@Science Box: Wah,udah ya,, lg nyari tambahannya jg:)

Kay: Ok newbie,, thanks 4 ur support too. :)

dv said...

yg pasti klo weekdays ga mungkin bangun tidur bisa sante2 pasti lagsung ngambil handuk trs masuk kamar mandi..hehehe

minum air putih pas angun tidur emang bermanfaat bgd tapi aku belum bisa ruti ngelakuin hal itu :(

eniwei salam kenal yah, skalian ijin follow dan minat tuker link kah? :)

mj said...

@John: Thanks ya...

@dv: boleh, dengan senang hati malah :).. abis ni langsung j pasang deh, makasih jg dah follow.

iya ne, kalo ga haus males banget ya mu minum, tp dipaksain aja dv,hehe.

giewahyudi said...

jangan kau renggut kebahagiaanku dari tidur pagi, nikmatnya tiada tara. :)
paling males bangun pagi, Mbak..

Mr TM said...

Kereen Banget dech tipsnya... Tp untuk cara ke 3 saya agak sedikit kurang bebas semenjak pindah kost, paling enakkan nyetel music pagi2 thu smpai full volume ya, k-lo udah ghitu siap2 ajja dech dapet teguran hangat dr Ibu Kost...jiehehehehehhee...

joe said...

hm, asal gak hujan saja ...

mj said...

@giewahyudi: haha, kacau nih. ok lah kalau begitu, takkan kurenggut kebahagiaanmu itu teman.. :)

@Mr TM: Hehe,susah yach.. puter lagunya yang kesukaan bu kost aja.. keroncong mungkin,, hohooo,tambah lemes yach:D

@Joe: jangan kya iklan dong mas, kalo hujan lemes.. tetep semangat! :)

Adhi Prabowo, SE said...

tips yang mantap.harus d coba nech.......sukses selalu

Lisna Lina "Lily" Simangunsong said...

kerennn....sukses trus.... :D

Salm kenal yah....

Syaifullah Arifin said...

OK Miss.. mksih bnyak ya.. aku bakal jga kesehatan kok...

Ahmad'z said...

boleh dicoba tipsnya dr mbak MJ,,,oia peter parkernya mana mbak,,:P

mj said...

@Adhi: Thanks yaaa..

@Lily: thanks, sukses selalu jg buat dirimu mbak :)

@if: selalu if:)

@Ahmad'z: haha, Mary Jane ya? peter parkernya lg minum teh ma Dr. Oct tuh.. :)

Post a Comment