Jan 18, 2011

Ke Kebun

Minggu ini jalan-jalan ke kebun sayur, tidak begitu luas sih, tapi lumayanlah buat liat-liat n nambah-nambah ilmu. Ada sayuran kangkung, cabe, singkong (namanya ubi kalau disini), kacang, pisang, mangga, nangka, lha ga masuk sodara sayur kena sebut juga?? oiya, ada padi juga lho disini, tapi dah kering:( Sayangnya nih,,, aku datang disaat yang kurang tepat, coz sayur kangkungnya udah siap panen,huhuu.. untung saja masih ada sisa-sisa peradabannya,hehe.

Ini kangkung yang masih kecil, imut2. Penyemaiannya dengan biji, cara ditanamnya agak sedikit masuk kedalam tanah,biar ga dipatuk burung katanya.


n Ini padinya udah kering, musim kemarau juga sih disini, kalau sedang menguning pasti indah ya.


Sebenarnya sih ini kebun cabe, cabe merah. Tapi ternyata, cabe setelah dipanen ga boleh ditanamin cabe lagi, harus diselingin dulu sama tanaman lainnya, kata yang nanam c, lebih baik kalau ditumbuhin semak dulu, lebih bagus, tapi pilihan kali ini jatuh ke kangkung, masa panennya lebih cepat, cukup 40 hari saja udah bisa dipanen, (kalau cabe merah bisa dua bulanan baru panen).


hanya saja kerugiannya juga kangkung lebih membutuhkan lebih banyak air untuk bisa tumbuh subur. aku lebih suka pilihan yang kedua ini (tentunya,,coz dikasi ni kangkungnya, buat dibawa pulang :p) sayang yang bisa dipanen cuma kangkung doank, coba sayur n buah lainnya udah panen juga, mungkin dikasi semua kali ya,haha, kemaruk.com :P

Agak malam juga pulangnya, capek tapi seneng, mudah-mudahan weekend depan jalan-jalan lagi. O iya, jangan lupa ya teman-teman, kalau mu masak sayur kangkung atau sayur lainnya, kudu dicuci bener-bener, coz semprotan antihamanya berat tuh.


Tadaaaaaaa…. Jadilah dia tumis kangkung ala mj :D

Met makaaaaaan ….

19 komentar:

fitrimelinda said...

yummy kayanya kangkungnya..

Riddict said...

hmmmmmm, keliatannya lezaaat sekali, hihihi, tulisannya tepat waktu dah, dari pagi belum makan diliatin makanan.hahaha.jadi laperrrrr...
Anaogi

mj said...

@fitrimelinda: iya nih fit, kenyataannya juga yummy kok,hehe:P

@Riddict: Waw,hebat bisa gitu.. aq paling ga bisa nahan laper lho.. lagi diet ya??
buruan makan gih, ntar masuk angin loh.

Blog Santai said...

waaaah... Ada sayur kangkung...!!!
Aku suka banget.......:D

Masbro said...

Oh, jadi kalo habis nanem cabe nggak boleh nanem cabe lagi ya?

mj said...

@blogsantai: setuju, sy jg suka.
@masbro: bisa tp hasilnya jelek, sbaiknya diseling tnmn lain dulu, br stlh itu ditanam cabe, gt mas kata pakarnya.

depz said...

kangkung?
yummyyy.... apalagi di cah :D

kang ian said...

wkwkw saya juga suka tumis kangkung..bagi dong ^^

hudaesce said...

Waduh, semakin nikmat za tuh makannanya jika langsung dipetik dari kebun. apalagi tanaman di kebunnya tadi hasil kerja sendiri, hem....,semakin menambah aroma nikmat za

Pakeko said...

segerrrr....

Serba Ter said...

Sudah lama sekali saya tidak menikmati yang namanya KEBUN...
dan sudah lama juga saya tidak makan kangkung, jadi pengen makan sah kangkung nih :)

Syaifullah Arifin said...

Hmmm... jdi kangen kebun ...
dulu kita sempat tinggal di perkebunan jeruk yg banyak bgt.. dan itu membuat hdup q terasa indah selalu berteman dgn alam dan hewan.. sekrang dah balik lgi ke kampung krna kbun udah di gnti dgn sawit...

Huuuhhh... tumis kangkungx enak tuh...
pengen coba ^_^..

enamlima83 said...

makan makan makan makan

debhoy said...

kangkung bikin ngantuk tapi tetep aja enakk
seger2 sayurannya, jadi kangen kampung ^^

mj said...

@depz: iya, thanks dah berkunjung.. :)

@Kang ian: ga cukup ntar mas,hoho, ya kesinilah makan rame2 kita.. :)

@hudaesce: iya nih, lebih manis rasanya karna baru dipetik langsung.

mj said...

@Pakeko: banggeeetttt...

@Serba ter: ditunggu berita kangkung ter.... nya:D

@Arifin: Waaaa,,,mau dng liat kebun jeruk... aku suka jeruk.... kesinilah dek kalo mu coba:)

@6583: yuk yuk yuk

@debhoy: tapi ga makan kangkung juga saya tetep sering ngantuk deh,hehe...

poetra anoegrah said...

Enaknya kangkung .. mau .. mau .. salam kenal ya ..

Insurance Finance said...

sebuah pengalaman bagus untuk dibaca. Posting Gan Cool sepertinya saya pengen lihat dan jalan-jalan dikebun yang mba posting diblog ini "boleh ya? ".
Ditunggu partisipasi dan kunjungan Gan di blogsedernana saya, terima kasih.

Salam persahabatan,
Sepak Bola News = Soccer/足球新闻

mj said...

@poetra: iya enak banget:) salam kenal juga..

@insurance F: hehe, tanya empunya langsung mas, bukan kebun saya:) Terimakasih kunjungannya, Salam persahabatan jg..

Post a Comment