Sep 11, 2011

Obat Sariawan Bagus

Memang paling sulit untuk mengikuti cara hidup sehat dengan minum air putih 8 gelas sehari. dapat 5 gelas sehari aja udah paling hebat. akibatnya ya kadang-kadang dengan mudah si sariawan menyerang.

Udah pernah nyoba beberapa obat. mulai dari :



1. Obat Buat Panas Dalam (Bagus sich, cuma kayanya buat sariawan lama ngeffeknya),

2. Kecap (atiiiittt, ga sembuh-sembuh juga)

3. Vitamin C tablet, Merk apa aja. (Periiihh, eh, taunya besoknya makin melebar,,, @_@)

4. Garam (Yang ini paling sadis deh sakitnya, gak, gak, gak kuat.. hehe)

5. Sore Throat Powder Ho Fong San, Obat Cina (ini yang paling ga perih, awalnya aja dikit), bacanya sich buat panas dalam gitu. tapi caranya cukup diambil bubuknya, n ditempelin ke sariawannya, setelah beberapa detik, rasanya jadi dingin-dingin semriwing gitu.. agak pahit kalo ketelen.. cuma dalam dua hari dah mulai menghilang... jualnya ditoko obat cina, atau toko jamu. sama aq sich cocok, tapi gak jamin juga yach buat agan-agan. takutnya ga cocok kalo buat kulit yang lebih sensitif. harganya? murah, cuma tiga ribu rupiah,, ga termasuk ongkos parkir yach,, hehe. penampakannya tuh yang diatas.

Sekian, semoga bermanfaat buat yang lagi sariawan..


13 komentar:

Djangan Pakies said...

assalamu'alaikum Mbak,
sayapun kalo disuruh minum 8 liter/hari rasanya ndak mampu. Minum segelas saja terasa 'klempoken'.

kata dokter, kalo seseorang terkena sariawan, itu indikasi kalo saluran pencernaannya mengalami gangguan

MJ said...

Wa'alaikumsalam wr.wb.
Wew, berati saluran pencernaan saya waktu itu lagi digangguin dong.. :)

arev tyan said...

obat cina bener2 mujarab,,
oh ya,,saran aja, kalo misal nyantumin nama produk agak disensor dikit!takutnya ntar jadi kenapa napa,khan repot! :) nice post

MJ said...

Owh, makasih sarannya... iya juga yach..jadi takut juga,,hehe.. ya deh, diedit dolo nih. Thanks yaa... :)

Linda said...

utk mencegah sariawan pake enzim mb utk pasta giginya. banyak makan buah dan sayur :)
oh iya ini blog khusus rajutan karyaku: gallerynicegreen.blogspot.com

MJ said...

Oh.. gitu.. baru tau saya mbak.. makasih infonya.. iya nih langsung meluncur ke rajutannya..

pri crimbun said...

wah baru denger nih... tar klo ketemu sariwawan tak cariin juga deh...

^_^'

MJ said...

@Pri Crimbun: tapi jangan sengaja dicari ya mas.. bagusan ga ketemu aja dh.. :)

John Terro said...

nice info
kalo aku sih, sariawan diobati dengan lihat video cewek2 cantik joged :D

MJ said...

@John Terro: weleh weleh, iya dah saya baca posting kmrn ntu.. :D

Dokter Gigi Gaul said...

mau ngasih sedikiiit aja masukan ya :)
1. Gak ada yang namanya penyakit Panas Dalam. itu hanya rekayasa strategi iklan produsen larutan penyegar. makanya kebanyakan mereka mengiklankan menggunakan "MENGURANGI panas dalam" bukan "MENYEMBUHKAN panas dalam". karena mereka tahu gak ada PENYAKIT yang perlu diSEMBUHKAN dengan larutan penyegar mereka.

2. Sariawan bukan akibat panas dalam. Sariawan terjadi karena adanya peradangan jaringan akibat trauma fisik yang disadari maupun tidak. kalo gak ada trauma fisik pada daerah yang terkena sariawan, gak mungkin ada sariawan.
Dan sariawan juga bukan karena kurang mengkonsumsi vitamin C :)

3. Karena sariawan adalah peradangan, maka obat terbaik mengobati sariawan adalah obat ANTI RADANG [anti inflamasi]. selain itu, kalaupun sembuh, biasanya karena, memang saatnya sembuh, sebab kadang sariawan bisa sembuh dengan sendirinya.

MJ said...

Oo.. gitu ya dok "*manggut-manggut*-

cuma kadang nunggu sembuh sendirinya lamaaa.. nama obat anti radangnya apa ya dok?

makasih banget dok buat masukannya..

Toko Online Kalistajaya said...

mg makin lancar

Post a Comment